Larva animasi absurd



ANIMASI LARVA MENGHIBUR TANPA DIALOG

Assalamualaikum bro, Sejak ane menjadi mahasiswa kegiatan-kegiatan yang selama ini dijalani lumayan berubah yang biasanya nonton,makan dan tiduran  dirumah seharian kini berubah manjadi seharian di kampus. Bukan gak pulang karna ngerjain tugas tapi main doang, bukan karna dosen gak ngasih tugas tapi biasanya tugas yang diberikan tugas kelompok dan disinilah peran ane cukup besar dengan cukup menemani temen kelompok ane ngerjain tugas, jadi semenjak itu ane mulai jarang nonton tv. Lagian zaman sekarang jarang nongol yang bagus, biasanya ketika kita muak dengan program-program sekarang ini ada animasi/cartoon yang bisa dijadikan alternative untuk ngilangin suntuk, namun sekarang banyak animasi yang biasa kita tonton dilarang tayang di televise seperti dragonball,spongebob, dan naruto. Alhasilnya banyak yang berpindah ke tv kabel berlangganan termasuk dirumah ane tinggal jadi masih bisa banyak acara berkualitas yang bisa tonton salah satunya larva , animasi yang tayang di kids channel dan serial ini sempat tayang di RCTI & MNCTV, Larva adalah sebuah serial televisi komedi animasi komputer yang dibuat oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kartun ini menampilkan dua larva sebagai karakter utamanya.
Karakter utama
         


  • Red - Si Kecil berwarna kemerahan ini berwatak keras dan tidak sabaran. Dia berteriak layaknya Bruce Lee dan menendangkan kakinya ke udara padahal ia tidak mempunyai kaki layaknya seperti manusia. Si Merah ini adalah tokoh yang selalu mengalami penderitaan. Kebanyakan berawal dari keserakahannya akan sesuatu. 
  •  
Yellow - Larva Kuning ini berjalan pelan dan rakus. Dia selalu mendengarkan si Merah namun sering kehilangan kontrol atas dirinya sendiri apabila melihat makanan.
Lain-lain


Violet - Si cacing raksasa misterius menyembunyikan tubuhnya yang besar di bawah tanah dan mengamati apa yang Merah dan Kuning lakukan sampai mengeluarkan kepala kecil-nya. Ketika ia terancam, ia memperlihatkan tubuhnya yang besar serta gigi nya yang menakutkan.


Pink - Karakter Larva berwarna Pink ini terbilang suka tebar pesona. Pink disukai oleh larva Merah namun Pink lebih menyukai si Kuning. Pink menyukai Kuning apa adanya, bahkan ketika Kuning buang gas pun, Pink bisa tertawa geli melihatnya. Pink adalah satu-satunya karakter betina yang muncul pada serial Larva.




Black - Seperti perawakannya, si kumbang perkasa ini ditakuti oleh yang lain. Dalam sebuah episode berjudul Hot Spring, larva Kuning dan Merah yang sedang berendam di air panas harus rela angkat karena isyarat dari si kumbang yang tak menginginkan mereka berdua ada di kolam yang sama (baca : kaleng). Black biasanya suka meninju kepompong sebagai samsak tinju.


Brown - Karakter yang satu ini yang paling jorok di antara yang lain. Brown suka menggelindingkan kotoran sehingga sering mengganggu teman-temannya yang lain. Dalam sebuah episode, bahkan si Brown membuat Kuning dan Merah tertawa terbahak-bahak karena tingkah bodohnya akan sebuah garpu dan sendok.
  • Fish Monster - Ikan yang satu ini sering kali merepotkan si Merah dan Kuning. Mereka bahkan harus mempertahankan diri dari serangan si ikan jika tidak mau menjadi mangsanya. Namun sering kali, keadaan genting ini justru memancing tawa penonton.


      
  • Rainbow - Seekor siput yang sering menjadi sasaran kejahilan si Merah dan Kuning. Apabila keluar dari cangkangnya maka memperlihatkan tubuhnya yang menyerupai tubuh manusia dan dapat bergerak dengan cepat, bila berada dalam cangkangnya maka akan bergerak dengan lambat. Dalam sebuah episode, si Merah dan Kuning menertawakan Rainbow karena berjalan sangat lambat, Rainbow memuntahkan cairan pada si Merah dan Kuning yang berakibat keduanya ikut menjadi lambat. Namun dibalik itu semua, Rainbow ternyata bisa cepat juga ketika ia bergulung di cangkangnya dan jauh meninggalkan duo larva yang jahil.

     Beberapa kaliannya seperti tikus yang selalu ingin memangsa mereka semua dan juga bunglon yang muncul dibeberapa episode.
Entah darimana inspirasinya mereka kepikiran  menciptakan kartun seabsurd itu mungkin awalnya si pencipta terlibat obrolan seperti ini
A: Kita akan buat film kartun!
B: Baik. Bagaimana jalan ceritanya? Apa tentang impian  seorang anak yang dikucilkan untuk menjadi seorang pahlawan ? Atau Ada ancaman monster terhadap bumi kemudian sekelompok pemuda muncul untuk menyelamatkan bumi?atau seorang yang kuat yang berambisi mengumpulkan tujuh bola naga ? atau cerita tentang spons yang hidup bersama makhluk laut lainnya ?
A: Tidak! Kita buat kartun dengan tokoh utamanya BELATUNG
B: Apa?
A: BELATUNG. BELATUNG YANG GOBLOK lebih tepatnya
B: NGGGG............
A: Terus Setting tempatnya kita bisa buat di SELOKAN.
A: KAU GILA!
Entah Sihir apa yang digunakan sang pencipta kartun Larva sehingga ane rela waktu ane terbuang hanya untuk melihat 2 belatung absurd lagi berantem di selokan? SIHIR APAA!
Yang jelas ane suka Larva karena ya lucu. Meskipun tergolong komedi slapstick (komedi verbal yang menggunakan fisik), tapi Storyboardnya patut diacungi jempol. Semua benda dan hal-hal gak penting yang ada di selokan bisi dibikin bahan komedi. Tutup botol lah, tetesan air lah, sedotan lah, permen karet lah.
Awalnya pasti banyak yang ngira kalo kartun Larva ini buatan Amerika, soalnya grafiknya bagus dan gaya komedinya khas Amerika banget. Tapi ternyata, kartun Larva ini buatan orang-orang Korea. Lebih tepatnya Tuba Entertainment. Ternyata orang-orang Korea gak Cuma ahli dalam dunia per-boyband-an dan per-drama korea-an doang. Tapi mereka juga mampu membuat kartun berkualitas. Yang goblok tentunya.
Harusnya Indonesia gak kalah sama Korea. Tapi jangankan sama korea, sama Malaysia aja kita kalah telak. Malaysia punya Upin Upin dan Boboboi sebagai kartun andalannya. Setau ane, kartun yang berkualitas di Indonesia baru Adit dan Sopo Jarwo doang yang  tayangnya sore sore di MNC. Kalo mau Indonesia mencontoh Korea dalam pembuatan kartun berkualitas. Dan absurd tentunya.






























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meme

HUJAN...